Senin, 20 Juli 2020

Pengumuman Beasiswa Bondowoso 2020

PENYEDIAAN BEASISWA BAGI MAHASISWA DARI KELUARGA KURANG MAMPU TAHUN 2020




Pendaftaran calon penerima beasiswa melalui tautan berikut ini :



Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa :

a.    Mengisi Formulir Pendaftaran di laman : https://dikbudbondowoso.blogspot.com

b. Mengajukan Surat Permohonan bantuan beasiswa kepada Bupati Bondowoso melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, Jalan Santawi No. 96 Bondowoso. Surat permohonan bisa dikirim langsung ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso  atau  Via POS  paling lambat tanggal 14 September 2020 (Stempel Pos) dengan melampirkan :

1.    Surat Pernyataan Penggunaan Bantuan Beasiswa (bermaterai Rp. 6000,-);

2.    Surat Keterangan Masih Berstatus sebagai Mahasiswa Aktif;

3. Surat Keterangan tidak sedang menerima beasiswa lain dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan;

4. Surat Keterangan tidak akan mengajukan / diajukan sebagai penerima beasiswa lain dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan;

5.    Surat Keterangan Akreditasi Program Studi Tahun 2020;

6.    Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM);

7.   Fotocopy IPK disertai Kartu Hasil Studi atau fotocopy  Raport Kelas XII Semester ganjil untuk mahasiswa semester I;

8.    Fotocopy Kartu Keluarga (KK);

9.    Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP);

10. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan / Desa setempat;

11. Fotocopy Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera;

12. Foto Rumah / Tempat tinggal :

·         Tampak Depan (ada foto orang tuanya)

·         Ruang Tamu

·         Ruang Keluarga

·         Dapur / Ruang Makan


26 komentar:

  1. Maaf sebelumnya.saya mau nanya....gimana jika seandainya saya tidak melampirkan foto copy Kartu indonesia sehat dan Kartu indonesia sejahtera.soalnya saya tidak punya

    BalasHapus
  2. Maaf sebelumnya.saya mau nanya....gimana jika seandainya saya tidak melampirkan foto copy Kartu indonesia sehat dan Kartu indonesia sejahtera.soalnya saya tidak punya

    BalasHapus
  3. Maaf sebelumnya.saya mau nanya....gimana jika seandainya saya tidak melampirkan foto copy Kartu indonesia sehat dan Kartu indonesia sejahtera.soalnya saya tidak punya

    BalasHapus
  4. Maaf sebelumnya, saya mau bertany..Apakah pengisian surat permohonan dan pernyataan diisi melalui tulis tangan atau di ketik? Mohon jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. diketik sesuai contoh format yang terlampir dalam pengumuman ini

      Hapus
    2. Assalamualaikum. Mohon izin bertanya, pengumumannya lewat media apa ya admin?

      Hapus
  5. Maaf sebelumnya saya ingin bertanya, bagaimana cara mengisi nilai rapot (bagi mahasiswa baru) di google formulirnya itu??

    BalasHapus
  6. maaf sebelumnya admin,mau tanya kalo musal ga ada kartu keluarga sejahtera gimana ya?

    BalasHapus
  7. Apakah beasiswa untuk mahasiswa semester 9 sudah tidak ada lagi?
    Padahal kami juga terimbas covid, dan masih sangat membutuhkan beasiswa untuk membantu biaya pendidikan, terutama untuk penggarapan skripsi.
    Apakah disediakan beasiswa lain bagi mahasiswa diatas semester 7 min?

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum bapak/ibu mohon maaf sebelumnya saya ijin bertanya, terkait tanggal yang di poster tertulis sampai tanggal 4 september sedangkan penjelasan dibawahnya sampai tanggal 14 september yang benaar yang mana nggeh ? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamulaikum wr wb, maaf sebelumnya bapak /ibu saya izin bertanya! terkait pengumuman peserta yang lolos mendpatkan beasiswa akan di umumkan lewat link ini atau di media sosial lain, terimakasih
      Wassalamualaikum wr.wb.

      Hapus
  9. Maaf sebelumnya apakah untuk mahasiswa baru harus melampirkan surat keterangan aktif kuliah, sedangkan kuliah saja kan belum ? Terima kasih

    BalasHapus
  10. Assalamulaikum wr wb, maaf sebelumnya bapak /ibu saya izin bertanya! terkait pengumuman peserta yang lolos mendpatkan beasiswa akan di umumkan lewat link ini atau di media sosial lain, terimakasih
    Wassalamualaikum wr.wb.

    BalasHapus
  11. Assalamulaikum wr wb, maaf sebelumnya bapak /ibu saya izin bertanya! terkait pengumuman peserta yang lolos mendpatkan beasiswa akan di umumkan lewat link ini atau di media sosial lain, terimakasih
    Wassalamualaikum wr.wb.

    BalasHapus
  12. assalamualaikum,, untuk pengumuman peserta yg lolos diummkan lewat media apa ya?

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum saya mau menanyakan terkait Mahasiswa yang lolos di umumkan lewat link ini atau bagaimana ngeh,soalnya udah satu bulanan lebih tidak ada info kelanjutannya ?
    Mohon di respon🙏

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum, untuk Beasiswa semester 9 apakah sudah tidak ada lagi atau disediakan beasiswa yang lain ngeh buat Diatas semester 7. Soalnya kami yang semester akhir juga sangat butuh beasiswa min terutama dalam penggarapan tugas akhir.

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum
    Mohon maaf ingin menanyakan untuk peserta yang lolos di umumkan lewat apa enggeh?

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum mohon maaf , kenapa beasiswa tahun 2020 gak ada info kelanjutannya,,perkiraan kapan cairnya Beasiswa dan di umumkan lewat apa peserta yg lolos ? soalnya kalau dilihat dari tahun kemaren Bulan desember Sudah pencairan. Mohon info kelanjutannya🙏

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum
    Mohon maaf ingin bertanya untuk yang lolos mendapatkan beasiswa di umumkan lewat apa ya? Mohon konfirmasinya 🙏 terimakasih

    BalasHapus
  18. Sampai skrg kok blm ada pengumuman beasiswa 2020 ya????

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum,
    mohon maaf mengganggu
    saya salah satu calon penerima beasiswa pemkab Bondowoso 2020.
    saya mau bertanya terkait beasiswa tersebut.
    kapan pengumumannya enggeh pak ?
    mengingat sekarang sudah bulan Februari.
    ketika kami mendaftar ke kantor diknas bondowoso waktu itu, 
    petugas nya menyampaikan bahwa informasinya akan disampaikan lewat WA, namun saya masih belum mendapatkan informasi trsebuit. 
    saya juga melihar-lihat di website diknas bondowoso, tapi tidak ada informasi terbaru terkait beasiswa. padahal  di tahun-tahun sebelumnya ada informasi pengumuman penerimaaan beasiswa tersebut. 
    mohon informasinya. 

    BalasHapus
  21. Pengumumam lewat media apa ya? Apa teman2 ada yg dapat WA/Telp/SMS?!

    BalasHapus
  22. Menambang koin gratis, 5 tahun dari sekarang anda bisa pensiun bekerja. Gratis daftar di link ini : https://minepi.com/dmsputranto

    BalasHapus